Senin, 25 Mei 2015

Perkumpulan Muda Mudi Kridho Mudho Ngesthi Susilo Ringin Putih

Manusia pada dasarnya merupakan mahkluk sosial, karena tak ada manusia yang dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Dalam bermasyarakat, ada banyak hal yang harus dipersiapkan, utamanya adalah pendidikan mental dan menumbuhkan jiwa sosial agar mampu membaur dan bersosialisasi dengan lingkungannya. Oleh karena itu, butuh wadah yang bisa dijadikan kawah candradimuka bagi generasi muda agar kelak saat lepas dari masa remaja dan masa mudanya mampu menyesuaikan diri dengan kehidupan bermayarakat.
Nyinom di acara resepsi pernikahan
Kami hidup bermasyarakat disebuah desa yang terletak di wilayah Kabupaten Klaten, tepatnya berada di pedukuhan Ringin Putih, Desa Ringinputih, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Semenjak dahulu sudah mempunyai sebuah wadah yang menjembatani langkah muda mudi usia remaja atau usia muda untuk menjalani masa transisi sebelum terjun langsung ke masyarakat, di dukuh kami mempunyai perkumpulan muda mudi yang bernama Kridho Mudho Ngesthi Susilo.

Perkumpulan ini kami anggap sebagai tempat yang tepat untuk belajar banyak hal yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan khususnya. Seperti halnya sekolah, disini banyak ilmu yang bisa kami ambil, belajar dan berbagi bersama demi mewujudkan tumbuhnya pemuda yang bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

[bersambung]

0 komentar:

Posting Komentar